pmi@iain-jember.ac.id 081336890790

HMPS PENGEMBANGAN MASYARAKAT ISLAM AKAN MERESMIKAN PERPUSTAKAAN MINI

Home >Berita >HMPS PENGEMBANGAN MASYARAKAT ISLAM AKAN MERESMIKAN PERPUSTAKAAN MINI
Diposting : Selasa, 17 Mar 2020, 12:29:47 | Dilihat : 518 kali
HMPS PENGEMBANGAN MASYARAKAT ISLAM AKAN MERESMIKAN PERPUSTAKAAN MINI


Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam (HMPS PMI) akan mengadakan perpustakaan mini bernama "Bara Aksara" yang akan dilaunchingkan di gedung A Fakultas Dakwah IAIN Jember pada rabu, 18/03/20.

Pembukaan ini akan dihadiri oleh kepala prodi PMI Kh. Zainul Fanani, M. Ag, dan seluruh mahasiswa Pengembangan Masyarakat Islam, alumni dan seluruh RM Fakultas Dakwah.

Ketua umum Himpunan Mahasiswa Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam (HMPS PMI) M. Rissal Afandi mengatakan diadakan launching perpustakaan mini ialah ingin meningkatkan daya literasi dan meningkatkan kelompok minat baca mahasiswa yang bertujuan untuk memberdayakan kekreatifan mahasiswa prodi PMI untuk memberdayakan amsyarakat.

"upaya ini kami sengaja dilakukan untuk meningkatkan daya literasi mahasiswa khususnya mahasiswa pmi sendiri dan kelompok minat baca sehingga mereka mampu memberdayakan masyarakat" ujar Rissal

Kordinator perpustakaan, Ikhsan Aji Santoso mengatakan nama Bara Aksara ini adalah dari hasil rapat kepengurusan HMPS. Mempunyai dua filosofi, Bara adalah barang sesuatu (arang) yang terbakar dan masih berapi, sedangkan Aksara adalah suatu yang kekal, langgeng, ataupun tak termusnahkan.

"Nama bara aksara ini merupakan hasil rapat internal kepengurusan dengan mencari filosifi yang tepat atas situasi mahasiswa saat ini khususnya pmi. Hasilnya bara aksara ini mengambil filosofi Bara adalah sesuatu arang yang terbakar dan masih berapi, sedangkan Aksara adalah suatu yang kekal, langgeng, ataupun tak termusnahkan". Ungkap iksan 

Lebih lanjut, iksan mengatakan inti dari filosofi tersebut adalah semangat yang kekal atau abadi untuk terus belajar dan aktif dalam gerakan literasi baik dengan membaca maupun berdiskusi.

"Pada intinya nama bara aksara ini merupakan untuk mehidupkan semangat yang berapi-api dan abadi untuk belajar, aktif dalam gerakan literasi baik dengan membaca maupun berdiskusi". Lanjutnya

Sementara itu, Wakil ketua hmps Khairil Anwar berharap dibukanya perpustakaan ini mampu mengajak mahasiswa untuk berkomitmen dalam literasi demi menguatkan intelektual.

"Semoga dibukanya perpustakaan ini mampu mengajak mahasiswa untuk berkomitmen dalam membaca maupun diskusi yang akan diadakan oleh kami, demi merawat literasi dan terwujudnya intelektual". Ungkapnya
 

Berita Terbaru

MAHASISWA PMI IKUT AKSI PENANAMAN 1000 POHON DI DESA SUCI
30 Dec 2023By oprpmi
WEBINAR: MENYIAPKAN PENGGERAK PEMBANGUNAN PEDESAAN YANG PROFESIONAL
30 Dec 2023By oprpmi
KULIAH TAMU: PENGUATAN KAPASISTAS MAHASISWA PMI DALAM PROSES PENYULUHAN SOSIAL
30 Dec 2023By oprpmi

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;