pmi@iain-jember.ac.id 081336890790

pengembangan masyarakat islam. HMPS PMI GELAR AKSI BAKTI SOSIAL MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19

Home >Berita >pengembangan masyarakat islam. HMPS PMI GELAR AKSI BAKTI SOSIAL MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19
Diposting : Sabtu, 05 Sep 2020, 21:47:36 | Dilihat : 368 kali
pengembangan masyarakat islam. HMPS PMI GELAR AKSI BAKTI SOSIAL MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19


Himpunan Mahasiswa Program Study (HMPS) Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) IAIN Jember melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako dan masker kepada masyarakat yang kurang mampu dan kehilangan pekerjaan ditengah pandemi Covid-19, pada sabtu (05/09/2020).

Kepala Bidang Sumber Daya Mahasiswa (SDM) Mohammad Fahmi Arif mengatakan Kegiatan ini dilakukan di Ajung, Jenggawah, Kaliwates, Gebbang, dan Jember kota (alun-alun). Bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan seperti fakir miskin dan oang yang kurang mampu untuk mencukupi hidupnya.

"Baksos ini dilakukan di ajung, jenggawah, kaliwates, Gebbang dan Kota Jember".

Sementara itu, bendahara bidang SDM Nabila Balqis, berharap kagiatan ini bisa membantu meringankan perekonomian masyarakat yang terdampak Covid-19, membantu masyarakat yang kehilangan pekerjaannya.

"Kami berharap adanya bakti sosial ini bisa sedikit meringankan perekonomian masyarakat ditengah pandemi yang tak ujung selesai ini, sehingga kesejahteraan masyarakat khususnya dibidang ekonomi dapat terpenuhi. Tujuan dari kegiatan bantuan sosial ini adalah supaya kalian tidak hanya memikirkan diri sendiri, karena masih banyak mereka-mereka yang membutuhkan bantuan kita", ujar Nabila.

Dilain itu, Ibu Fatimah salah satu penerima sembako mengucapkan banyak terimakasih kepada HMPS PMI.

"Matur nuwun adek-adek HMPS PMI, semoga kebaikan kalian dinilai ibadah dan mendepatkan ganti labih dari ini", ucapnya.

Senada dengannya, Bapak Ahmad yang juga salah satu penerima sembako berterimakasih kepada HMPS PMI telah melakukan kepedulian sosial ditengah pandemi.

"Terimakasih banyak le, semoga terus jaya HMPS PMI. Jarang hari ini orang-orang melakukan kegiatan seperti ini, malah banyak kegiatan bansos yang tidak dijalankan"

Dalam kesempatan yang sama, ia mengungkapkan akibat pandemi Covid-19 perkerjaannya hilang.

"Saya tinggal sendiri disini, istri saya sudah tidak ada. Selama pandemi berlangsung sampai hari ini saya kehilangan perkerjaan saya", ujar beliau.

Disamping itu kita juga berbagi pengalaman dengan si bapak ketika kita membagikan bahan sembako kita sempat tanya- tanya kepada bapak tersebut.

selesai kita membagi sembako dan berbincang-bincang dengan bapak tersebut kita langsung meminta dokumentasi untuk mengabadikan kegiatan kita. (farhan / fahmi arif)

 

Berita Terbaru

MAHASISWA PMI IKUT AKSI PENANAMAN 1000 POHON DI DESA SUCI
30 Dec 2023By oprpmi
WEBINAR: MENYIAPKAN PENGGERAK PEMBANGUNAN PEDESAAN YANG PROFESIONAL
30 Dec 2023By oprpmi
KULIAH TAMU: PENGUATAN KAPASISTAS MAHASISWA PMI DALAM PROSES PENYULUHAN SOSIAL
30 Dec 2023By oprpmi

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;