pmi@iain-jember.ac.id 081336890790

PRODI PENGEMBANGAN MASYARAKAT ISLAM SABET DUA KEJUARAAN DI GEBYAR INAUGURASI 2020

Home >Berita >PRODI PENGEMBANGAN MASYARAKAT ISLAM SABET DUA KEJUARAAN DI GEBYAR INAUGURASI 2020
Diposting : Kamis, 12 Mar 2020, 12:03:16 | Dilihat : 405 kali
PRODI PENGEMBANGAN MASYARAKAT ISLAM SABET DUA KEJUARAAN DI GEBYAR INAUGURASI 2020


Dalam rangka menyambut mahasiswa baru, setiap tahunnya Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Jember mengadakan agenda malam karya yang tergabung dalam acara “Gebyar Inaugurasi 2020”. Pada tahun ini, gebyar inaugurasi diselenggarakan pada tanggal 24-28 Februari 2020. Dengan mengangkat tema “Berkarya, Lestarikan Budaya Bangsa”. Berikut beberapa lomba dalam gebyar inaugurasi 2020 diantaranya adalah lomba Patrol, lomba karya tulis ilmiah, lomba orasi llmiah, lomba fashion show, lomba kerajinan tangan, lomba videography dan photography.

Acara ini dikhususkan untuk mahasiswa baru semua program studi di IAIN Jember. Tak terkecuali program studi Pengembangan Masyarakat Islam. Mereka menyambut dengan antusias dan suka ria. Semuanya semangat dan berlomba-lomba menjadi yang terbaik dalam setiap cabang lomba inaugurasi. Begitu juga mahasiswa PMI 2019, mereka sangat bekerja keras dan saling support satu sama lain. Mereka juga selalu menjaga solidaritas dan kekompakan. Hingga finally mereka menyabet dua kejuaraan yaitu dalam lomba photography sebagai juara kedua dan dalam lomba videography sebagai juara 3.

Mohammad Zainur Rozikin selaku Koordinator kelas PMI 2019 menuturkan “Saya tidak menyangka bahwa kami PMI 19 bisa mendapatkan dua kejuaraan. Terutama dalam lomba photography. Karena pada saat itu, pengambilan fotonya sangat mendadak dan kami masih bingung menentukan foto dengan caption agar terlihat serasi. Hingga kami memutuskan untuk ke Mumbulsari dalam pengambilan gambarnya pada Sore hari. Dan pada Malam harinya baru kami kumpulkan ke panitia. Tetapi Alhamdulillah bisa juara, ini semua karena kekompakan dan saling kerjasama yang baik dalam kelas kami”.

Tentu kejuaraan mereka bukan hanya kebanggan bagi PMI 2019 saja. Namun juga bagi angkatan PMI seluruhnya yang ada di IAIN Jember. terutama bagi himpunan mahasiswa program studi Pengembangan Masyarakat Islam (HMPS PMI). Berikut adalah narasi dari Chairil Anwar selaku wakil ketua HMPS PMI “Selamat bagi adik-adik PMI 2019 yang telah memenangkan lomba dalam acara gebyar inaugurasi 2020. Jangan pernah menyerah maupun putus asa dalam berproses dan berprestasi. Tetap semangat dan tetap jaga kekompakan serta rasa saling support satu sama lain”.

Demikian informasi tentang kemenangan mahasiswa PMI 2019 dalam acara gebyar inaugurasi 2020. Semoga kedepannya prodi PMI bisa menunjukkan kepada khalayak bahwa kami mampu sukses dan bermanfaat bagi banyak orang dengan karya, upaya dan segala prestasi lainnya. (Fiki Imananda Jelita/PMI18)

Berita Terbaru

MAHASISWA PMI IKUT AKSI PENANAMAN 1000 POHON DI DESA SUCI
30 Dec 2023By oprpmi
WEBINAR: MENYIAPKAN PENGGERAK PEMBANGUNAN PEDESAAN YANG PROFESIONAL
30 Dec 2023By oprpmi
KULIAH TAMU: PENGUATAN KAPASISTAS MAHASISWA PMI DALAM PROSES PENYULUHAN SOSIAL
30 Dec 2023By oprpmi

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;