header-int

HMPS PMI ADAKAN SAMBA (SAMBUT MAHASISWA BARU) UNTUK MEMPERERAT SILATURAHMI

Jumat, 04 Nov 2022, 14:08:22 WIB - 42 View
Share
HMPS PMI ADAKAN SAMBA (SAMBUT MAHASISWA BARU) UNTUK MEMPERERAT SILATURAHMI

Memasuki tahun ajaran baru, HMPS PMI telah mempersiapkan rangkaian program untuk menyambut calon mahasiswa baru program studi PMI Angkatan 2022. Untuk pertama kalinya, kegiatan ini akan dilaksanakan secara luring. Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) UIN KH Achmad Siddiq Jember mengadakan acara SAMBA (SAMBUT MAHASISWA BARU) yang dilaksanakan pada tanggal 10 September 2022 yang bertempatan di Gedung T – FTIK UIN KHAS JEMBER. Acara SAMBA yang dihadiri langsung oleh Mahasiswa Aktif Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam tahun 2021 dan 2022 ini berjalan dengan lancar.

SAMBA diawali dengan perkenalan pengurus HMPS dan pemaparan program kerja. Disaat pemaparan program kerja, mahasiswa baru sangat antusias mendengarkan dan memberikan pertanyaan kepada pengurus HMPS hari itu. Setelah itu, dilanjutkan dengan perkenalan masing-masing mahasiswa baru tahun 2022 dan mahasiswa tahun 2021. Tak lupa, mahasiswa juga memberikan serap aspirasi kepada pengurus HMPS terkait program kerja masing-masing bidang. Tak hanya itu, acara Sambut Mahasiswa Baru (SAMBA) dihadiri oleh alumni mahasiswa program studi PMI angkatan pertama yaitu Kak Humairoh.

Beliau memberikan nasihat serta semangat kepada mahasiswa baru untuk selalu giat menuntut ilmu. Selain nasihat dari alumni, ketua HMPS Alfin Maulana memberikan sambutan kepada mahasiswa baru. Acara SAMBA berjalan dengan lancar, dimulai pada jam 08.00 dan berakhir pada jam 12.30.

Acara demi acara pun berjalan dengan lancar. Kritik dan saran dari mahasiswa PMI tahun 2021 dan 2022 sudah dikantongi oleh pengurus HMPS. Mereka berharap HMPS PMI menjadi wadah yang baik untuk mahasiswa PMI UIN KHAS JEMBER. Dengan mengikuti kegiatan ini, mahasiswa baru diharapkan bisa mengikuti proses pembelajaran akademik dengan baik dan menyelesaikan studi tepat waktu. (Networking HMPS PMI 2022/2023)

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2022 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube