pmi@iain-jember.ac.id 081336890790

KUNJUNGAN MAHASISWA PMI DI KUB SEKAR WANGI LUMAJANG

Home >Berita >KUNJUNGAN MAHASISWA PMI DI KUB SEKAR WANGI LUMAJANG
Diposting : Kamis, 10 Jun 2021, 13:43:35 | Dilihat : 347 kali
KUNJUNGAN MAHASISWA PMI DI KUB SEKAR WANGI LUMAJANG


Wawancara yang dilakukan oleh 7 mahasiswa pengembangan masyarakat islam wilayah Lumajang di UMKM pemberdayaan dan Kelompok Usaha Bersama  Sekar Wangi yang dilaksanakan pada hari senin tanggal 3 Mei 2021 bertempat di Desa Jatisari kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang. Usaha ini terbentuk sejak 2013 dan mampu bertahan hingga sekarang.

 Awal mula adanya Kelompok Usaha ini adalah ketika ada pelatihan kerajinan yang di lakukan oleh PT. Sampoerna, Tbk., Dari hasil Pelatihan tersebut Wiwik Astutik mencoba mempraktikan dan mengembangkannya serta mengajarkan pas masyarakat di sekitar rumahnya.

Pada mulanya Hasil dari kerajinan bambu hanya di promosikan kepada ibu ibu posyandu serta mengikuti bazar di sekolah-sekolah. Sampai pada akhirnya KUB ini mendapatkan tawaran untuk ikut serta dalam pameran yang diadakan oleh pemerintah Kab. Lumajang. Setelah dikenal luas oleh masyarakat, hasil dari KUB Sekar Wangi ini juga pernah mewakili Lumajang acara pameran di Jakarta yang juga berpengaruh pada penjualan hasil kerajinan Sekar Wangi. Yakni hingga ke luar jawa , diantaranya  Bali dan Kalimantan. “ anyaman semakin istiqomah dan nantinya akan bisa menjadi harapan Lumajang serta bisa membantu dalam segi perekonomian, baik bagi warga sekitar maupun masyarakat luas nantinya.” Harapan ibu Wiwik Astuti untuk kedepannya. (PMI 2019/ Networking HMPS)

Berita Terbaru

MAHASISWA PMI IKUT AKSI PENANAMAN 1000 POHON DI DESA SUCI
30 Dec 2023By oprpmi
WEBINAR: MENYIAPKAN PENGGERAK PEMBANGUNAN PEDESAAN YANG PROFESIONAL
30 Dec 2023By oprpmi
KULIAH TAMU: PENGUATAN KAPASISTAS MAHASISWA PMI DALAM PROSES PENYULUHAN SOSIAL
30 Dec 2023By oprpmi

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;