pmi@iain-jember.ac.id 081336890790

MAHASISWA PENGEMBANGAN MASYARAKAT ISLAM MELAKUKAN OBSERVASI DI NU-CARE LAZISNU LUMAJANG

Home >Berita >MAHASISWA PENGEMBANGAN MASYARAKAT ISLAM MELAKUKAN OBSERVASI DI NU-CARE LAZISNU LUMAJANG
Diposting : Kamis, 10 Jun 2021, 13:32:06 | Dilihat : 314 kali
MAHASISWA PENGEMBANGAN MASYARAKAT ISLAM MELAKUKAN OBSERVASI DI NU-CARE LAZISNU LUMAJANG


NU CARE-LAZISNU di Lumajang merupakan  rebranding dan/atau sebagai pintu masuk agar masyarakat lumajang  mengenal Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU). Tepat pada hari Sabtu, Tanggal 1 mei 2021, Perwakilan anggota Kelompok Observasi Wilayah Lumajang berkesempatan langsung mengunjungi NU CARE- LAZISNU yang terletak  di Jl. Alun-Alun Utara No.7, Rogotrunan, Kec. Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur 67316.

Berdirinya Lazisnu Lumajang atas dasar pengurus PC NU Lumajang yang memiliki kesadaran akan potensi zakat, Infaq, Shodaqoh yang ada, dan juga menginginkan kesejahteraan masyarakat melalui program – program yang telah dicanangkan. “Adapun program yang ada di NU CARE LAZISNU terdiri dari program kesehatan, program pendiddikan, dan program ekonomi”, Ungkap Ira Fadhilah selaku Manajemen Keuangan Lazisnu Lumajang.

LAZISNU Lumajang menjalankan kegiatan operasinal berupa pengelolaan zakat yang meliputi perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan evaluasi/pengawasan, sehingga pendistribusian dan pendayagunaan dana zakat dapat ditujukan untuk mengentaskan kemiskinan sesuai dengan prinsip syariat Islam yang dilakukan dengan cara pemanfaatan zakat untuk kegiatan produktif.

Sebagai Lembaga di bawah naungan Nahdlatul Ulama di tingkat pemerintahan Kabupaten yang melaksanakan fungsi dan tugas sebagai pengumpul, pengelola dan pendistribusi Zakat, Infaq dan Shadaqah serta Bantuan kemanusiaan lainya di wilayah Kabupaten Lumajang, “maka perlunya membangun sistem akuntansi yang bagus dengan prinsip keterbukaan dimana salah satu implementasinya adalah LAZISNU dituntut untuk mampu menyajikan laporan keuangan yang transparan, sehingga LAZISNU akan dipercaya masyarakat”, Ungkap Ira Fadhilah lagi selaku manajemen Keuangan Lazisnu lumajang. (PMI 2019/ Networking HMPS)

Berita Terbaru

MAHASISWA PMI IKUT AKSI PENANAMAN 1000 POHON DI DESA SUCI
30 Dec 2023By oprpmi
WEBINAR: MENYIAPKAN PENGGERAK PEMBANGUNAN PEDESAAN YANG PROFESIONAL
30 Dec 2023By oprpmi
KULIAH TAMU: PENGUATAN KAPASISTAS MAHASISWA PMI DALAM PROSES PENYULUHAN SOSIAL
30 Dec 2023By oprpmi

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;