header-int

PRODI PMI MELAKUKAN TINJAUAN KURIKULUM DAN MENYUSUN RENCANA PEMBELAJARAN SEMESTER (RPS)

Minggu, 03 Jul 2022, 08:26:12 WIB - 80 View
Share
PRODI PMI MELAKUKAN TINJAUAN KURIKULUM DAN MENYUSUN RENCANA PEMBELAJARAN SEMESTER (RPS)

Bertempat di Hotel Royal Jember, seluruh dosen Pengembangan Masyarakat Islam beserta dosen dan pimpinan Fakultas Dakwah menggelar acara tinjauan kurikulum. Acara ini beralngsung selama dua hari yaitu pada hari Jumat dan Sabtu tanggal 1-2 Juli 2022. Acara ini juga bertujuan untuk menyusun Rencana Pembelajaran Semester (RPS) yang sesuai dengan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) dan mulai beradaptasi dengan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Hadir sebagai pemateri dalam acara ini yaitu Bapak Dr. H. Moh. Sahlan, M.Ag selaku Kepala Pusat Pengembangan Standar Mutu, Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN KHAS Jember. Bapak Sahlan berpesan ”tinjauan kurikulum menjadi sangat penting untuk memberikan standar pada program studi dan juga dapat menentukan arah mata kuliah serta Rencana Pembelajaran Semester (RPS)”.

Acara ini juga dapat membuat Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam lebih sigap dalam beradaptasi terhadap kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Rencana Pembelajaran Semester (RPS) juga telah disusun oleh tim dosen Prodi PMI yang terdiri dari Dr. Ach. Fathor Rosyid, M.Si, Ach. Faesol, M.Si., Febrina Riski, M.Pd., Nasobi Niki Suma, M.Sc., dan H. Zainul Fanani, M.Ag. Selaku Koordinator Program Studi, H. Zainul Fanani merasa senang bisa bersilaturahmi sekaligus berbicara merencanakan untuk kemajuan Program Studi Pengembangan Islam kedepannya. Dua konsentrasi pada program studi yang terdiri dari konsentrasi Studi Masyarakat Marginal dan konsentrasi Teknologi Pemberdayaan Masyarakat dianggap dapat mewakili ciri khas prodi PMI UIN KHAS Jember. (Tim Prodi-NNS)

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2022 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube