pmi@iain-jember.ac.id 081336890790

MAHASISWA PMI IKUT AKSI PENANAMAN 1000 POHON DI DESA SUCI

Home >Berita >MAHASISWA PMI IKUT AKSI PENANAMAN 1000 POHON DI DESA SUCI
Diposting : Sabtu, 30 Dec 2023, 05:29:01 | Dilihat : 79 kali
MAHASISWA PMI IKUT AKSI PENANAMAN 1000 POHON DI DESA SUCI


JEMBER-Dalam rangka Hari Juang TNI AD, Pemerintah Desa Suci, TNI AD dan Comdev Care Mahasiswa Pengembangan Masyarakat Islam menggelar kegiatan penanaman 1000 pohon pada 14 Desember 2023 bertempat di kawasan Desa Suci Kecamatan Panti Kabupaten Jember. Kegiatan tersebut berkolaborasi dengan beberapa lembaga masyarakat, komunitas lingkungan dan bencana Desa Suci. Selain itu, juga menggandeng lembaga, komunitas di luar Desa Suci, pelajar serta mahasiswa. Tema yang diusung “TNI AD bersama rakyat bersatu dengan alam untuk NKRI” dalam rangka Hari Juang TNI AD dan HUT ke-75 Kodam V/Brawijaya.

Mahasiswa dan pelajar sengaja diundang untuk ikut berkolaborasi dalam kegiatan penanaman 1000 pohon dengan tujuan akan meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan. Acara dibuka dengan apel pagi bersama di lokasi kawasan Gunung Pasang. Semua peserta upacara apel mendengarkan sambutan dengan seksama, dan ditutup dengan doa oleh tokoh agama Desa Suci. Tepat jam 08.30 selesailah agenda apel, penanda kegiatan penanaman 1000 pohon akan segera dimulai. Peserta dengan membawa lima buah bibit pohon langsung membaur bersama dengan alam melakukan penanaman pohon disekitar pinggiran sungai, pinggir jalan dan kawasan lainnya di Gunung Pasang.

Antusiasme dari para peserta, dan juga seluruh elemen masyarakat di Desa Suci sangat terlihat. Mereka langsung turun berbaur dengan alam dengan modal alat-alat seperti cangkul, celurit dan alat berkebun lainnya. Hingga pada sekitar jam 09.00 WIB penanaman pohon telah selesai dilaksanakan. Istirahat bersama dengan ditemani jajanan desa asli dari alam yang sehat. Bercengkrama berbagi pengalaman bersama, sembari mengistirahatkan diri. Diakhiri kegiatan dengan foto bersama dengan seluruh anggota TNI AD, dan Kodam V Brawijaya. Pelajar, mahasiswa serta komunitas-komunitas lainnya juga ikut serta dalam foto bersama tersebut. Kegiatan penanaman 1000 pohon yang sangat berkesan dan memberi manfaat langsung terhadap alam. Kegiatan seperti ini sangat baik banyak-banyak diselenggarakan di beberapa wilayah. (Networking HMPS PMI 2021)

Berita Terbaru

MAHASISWA PMI IKUT AKSI PENANAMAN 1000 POHON DI DESA SUCI
30 Dec 2023By oprpmi
WEBINAR: MENYIAPKAN PENGGERAK PEMBANGUNAN PEDESAAN YANG PROFESIONAL
30 Dec 2023By oprpmi
KULIAH TAMU: PENGUATAN KAPASISTAS MAHASISWA PMI DALAM PROSES PENYULUHAN SOSIAL
30 Dec 2023By oprpmi

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;