header-int

PENGURUS HMPS PMI 2022/2023 DILANTIK DAN MEMBAWA MISI MEMBAWA PRODI PMI LEBIH UNGGUL

Jumat, 04 Nov 2022, 09:46:47 WIB - 41 View
Share
PENGURUS HMPS PMI 2022/2023 DILANTIK DAN MEMBAWA MISI MEMBAWA PRODI PMI LEBIH UNGGUL

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) UIN KH Achmad Siddiq Jember periode tahun 2022/2023 resmi dilantik pada hari Rabu, 29 Juni 2022 yang dilaksanakan di Gedung Aula Lama UIN KHAS Jember. Pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh segenap pengurus HMPS lintas Fakultas Dakwah yang terdiri dari program studi (prodi) Manajemen Dakwah (MD), Psikologi Islam (PI), Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) dan prodi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) dan juga pelantikan serentak bersama pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa-Fakultas (DEMA-F) dan Senat Mahasiswa-Fakultas (SEMA-F).

Pelantikan dimulai tepat pada jam 08.00 WIB,  diawali dengan sambutan dari Moch Ferry Ilham Wahyudi selaku ketua panitia penyelenggara dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an  kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan oleh Mohammad Zainur Rozikin yang dipandu oleh Dekan Fakultas Dakwah, Prof.  Dr. Ahidul Asror kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ikrar oleh Bapak Muhib Alwi selaku Dosen Fakultas Dakwah UIN KHAS Jember.

Di bawah kitab suci Al Qur’an seluruh pengurus HMPS Fakultas Dakwah di baiat dan berikrar untuk melaksanakan tugas kepengurusan HMPS selama satu periode. Para pengurus diharapkan bisa amanah, dalam menjalankan tugas perbidangnya dan senantiasa menjaga nama baik terhadap HMPS, Prodi, Fakultas dan Universitas. Pembaiatan pengurus HMPS pun berjalan dengan baik dan lancar.

Adapun struktur kepengurusan HMPS PMI periode 2022-2023 yang terpilih adalah sebagai berikut:

Ketua Umum                 : Alfin Maulana

Wakil Ketua Umum      : Muhammad Fathor Rizal

Sekertaris Umum          : Annisa Maulidina Assakinah

Bendahara Umum         : Faiqotul Himmah

 

Bidang I PSDM (Pengembangan Sumber Daya Manusia)

Ketua Bidang                : Safitri Lailatul Nikmah

Sekertaris Bidang          : Muhammad Rafli Cahyono

Anggota Bidang            : 1. Muhammad Rifqi Ramadhani

                                         2. M. Khoirul Basyoir

 

Bidang II NETWORKING

Ketua Bidang                : Mahalli

Sekertaris Bidang          : Ferawati Zuraida Nafisatul Maghfirah

Anggota Bidang            : Elfira Defi Yulia Putri

 

Bidang III PKM (Program Kreatif Mahasiswa)

Ketua Bidang                : Muhammad Daru Kutni

Sekertaris Bidang          : Muhammad Jainuri

Anggota Bidang            : 1. Aisyah

                                         2. Slamet Riawan

                                         3. Anggita Putri

 

Setelah pelantikan, masing masing Ketua Umum baru HMPS menyampaikan pidato perdananya dihadapan seluruh hadirin. Alfin Maulana, Selaku Ketua Umum terpilih HMPS PMI menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pengurus HMPS PMI yang telah hadir dalam acara pelantikan tersebut. ”Amanah dan tanggung jawab roda kepemimpinan ini sebagai ketua umum merupakan hal baru bagi saya pribadi, saya akan berusaha semaksimal mungkin agar dapat menjalankan program-program kerja nantinya dengan baik dan mohon bantuan dari seluruh kepengurusan yang nantinya kita akan bersama untuk menjadikan HMPS PMI yang lebih unggul, kreatif, dan inovatif guna untuk mencapai daya saing yang tinggi.” ucap Alfin Maulana.

Terakhir, ia juga menyampaikan ”Harapan besar saya semoga HMPS ini mampu membawa perubahan besar yang progres dan menjadi kiblat dari HMPS-HMPS lainnya kepada pengurus untuk tetap menjaga kekeluargaan PMI dan saling silaturrahmi serta memahami garis-garis konsultasi dan koordinasi sesama, memberikan wadah atau ruang untuk berproses kepada warga PMI khususnya angkatan 21 dan 22 nantinya.”  (Networking HMPS PMI 2022/2023)

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2022 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube